Sabtu, 22 September 2007

Sido Muncul Gathering 2007, Pertama Kali dan Terakhir Naik Pesawat Adam Air

Karawang-Jakarta-Semarang (22-Nov-2007)
         Ini pertama kalinya PT Sido Muncul mengadakan costumer gathering sekaligus peresmian pabrik baru Kuku Bima, Ungaran. Di kantor saya mendapat jatah 2 org untuk mewakili perusahaan dan yang ditugaskan adalah saya dan Ferick. Pagi-pagi kami sudah dijemput oleh Bpk Kosim selaku kepala cabang Sido Muncul di Karawang. Bersama kami berangkat juga Mas Marno dari Toko Sinar Baru Cikampek dan Toko Sumber Wangi Cikampek. Toko Subur Karawang yang diwakili oleh Ko Oten langsung, berangkat dengan kendaraan sendiri.
         Tiba di bandara Soetta, kami menunggu dan akhirnya diberikan tiket pesawat. Kami naik pesawat Adam Air. Ini adalah pertama kalinya saya naik pesawat maskapai ini. Tidak disangka ini pula terakhir kalinya saya naik pesawat ini, karena beberapa bulan kemudian maskapai ini ditutup karena adanya kecelakaan fatal di daerah Sulawesi.

Pesawat Adam Air
        Ternyata untuk rombongan dari Jakarta dibagi menjadi 2 kelompok. Yang berangkat pagi menggunakan Adam Air dan yang sore menggunakan Garuda. Akhirnya jam 12 siang pesawat kami pun berangkat. Karena perjalanan hanya memakan waktu kira-kira 1 jam, kami cuma mendapat 1 cup air mineral di dalam pesawat. Yah namanya juga budget airlines.
        Jam 1 siang kami tiba di Semarang. Di sana panitia penjemputan sudah siap mengantar kami ke dalam bus yang akan mengantar kami ke hotel. Kami pun masuk ke dalam bus, di kursi sudah disediakan nasi box untuk makan siang kami. Saya kagum dengan pelayanan panitia, meskipun mereka tidak menggunakan jasa Entertainment dan baru pertama kali, pelayanan mereka cukup baik dan cepat. Kira-kira jam 2 siang kami tiba di Hotel Gumaya (bintang 5), sebuah hotel yang baru beroperasi di Semarang. Sambil menunggu kunci kamar, kami duduk-duduk sambil ngobrol di Lobby. Tidak lama kemudian datang Bpk Dedi dari toko Dedi Mandiri Bekasi. Dia berangkat dini hari menggunakan kereta api dan tiba bersamaan dengan kami, karena dia takut naik pesawat. Akhirnya bpk Kosim memberikan kunci kamar dan  kami pun masuk kamar untuk istirahat.

Simpang Lima Semarang
         Setelah masuk kamar dan menyimpan tas, saya dan Ferick memutuskan untuk mencari Bandeng Presto untuk oleh-oleh ke jalan Pandanaran. Kami pun berjalan kaki ke arah Simpang Lima, dari situ lanjut ke jalan Pandanaran. Saya agak heran, jarang sekali ada orang yang berjalan kaki di trotoar/bahu jalan. Setelah berjalan kaki +/- 2 km, kami tiba di jalan Pandanaran. Kami masuk dan membeli Bandeng Presto dan kue lainnya untuk oleh-oleh. Karena barang bawaan kami cukup banyak, kami pun memutuskan untuk naik taksi. Rupanya taksi di Semarang cukup murah. Kami hanya membayar Rp 18.000 saja untuk kembali ke hotel.
         Tiba di hotel kami langsung mandi dan bersiap untuk mengikuti gala dinner di Happy Restaurant, tidak jauh dari Hotel Gumaya. Gala dinner cukup meriah dengan dihibur oleh Alena dan artis pendukung Kuku Bima, serta banjir hadiah dari para owner Kuku Bima. sayang kami tidak mendapat door prize. Acara selesai dan kami pun kembali ke hotel untuk istirahat.

Foto Bareng Ade Rai
Foto Bareng Chris John dan Mas Marno
Foto bersama Costumer dan Owner PT Sido Muncul
Ungaran-Semarang-Jakarta-Karawang (23 Nov 2007)
        Besok paginya setelah mandi kami breakfast dulu. Setelah itu kami semua check-out dari kamar masing-masing dan naik ke bus untuk mengikuti acara peresmian pabrik Kuku Bima Energi yang baru di daerah Ungaran. Setelah kira-kira 1 jam perjalanan, kami semua tiba dan langsung melakukan registrasi tapi  sebelum masuk kami semua difoto terlebih dulu satu persatu dan fotonya diambil pas acara selesai.
        Kira-kira jam 9 pagi acara dimulai dengan sambutan dari Direktur Sido Muncul Bpk Irwan Hidayat, dilanjutkan dengan company profile dan peresmian pabrik oleh Mbah Maridjan (alm). Setelah itu kami semua makan siang, diteruskan dengan kunjungan ke dalam gedung pabrik yang baru.
Di dalam pabrik kami melihat langsung proses pembuatan Kuku Bima Energi yang sudah menggunakan teknologi canggih serta menjaga supaya selalu higienis. Sebelum masuk, semua peserta harus memakai Hair Cap dan Penutup Sepatu, supaya ruangan tidak terkontaminasi. Setelah berkeliling, acara dilanjutkan dengan hiburan dari artis pendukukung Kuku Bima seperti Rieke Dyah Pitaloka, Donny Damara, Trio Macan, dll.
         Sebelum pulang, semua peserta mengambil foto mereka masing-masing, juga mendapat goodie bag yang berisi produk dari Sido Muncul. Setelah itu kami pun berangkat menuju bandara untuk kembali ke Jakarta. Sebelum pulang, kami berhenti dulu di jalan Pandanaran karena ada sebagian peserta yang mau beli oleh-oleh. Tiba di bandara, kami pun check-in. Ternyata pesawat kami delay kurang lebih 3 jam. Jam 5 sore pesawat baru berangkat dan tiba di bandara sekitar jam 6 sore. Perjalanan pun dilanjutkan menuju Karawang.