Rabu, 07 Agustus 2013

Libur Lebaran 2013 (Day 2) : Ibis Mangga 2

Sarapan di Novotel Mangga Dua Square
    Pagi-pagi setelah mandi, istri dan anak-anak kemudian pergi untuk sarapan di restoran hotel. Karena kami hanya memesan Room Only dan harga breakfast di sana cukup mahal, jadi saya putuskan hanya istri saya saja dan anak-anak (sarapan untuk anak-anak di bawah 16 tahun gratis, max 2 org). Setelah sarapan mereka kembali ke kamar. Istri saya mengatakan kurang puas dengan sarapannya. Menurut dia, staff di sana kurang, tidak ada yang membereskan meja tamu setelah makan, banyak piring-piring kotor yang tidak cepat diangkat. Istri saya memilih menu masakan Nasi Nyonya, tapi katanya kurang enak, sedangkan anak-anak memilih spagheti dan omelete.

Setelah sarapan, anak-anak mengajak berenang. Rupanya di Novotel tidak ada petugas life guard yang ditempatkan di kolam renang, hanya ada seorang karyawan yang ditugaskan menjaga/memberikan handuk kepada tamu hotel yang meminta.

Di Kolam Renang
Habis berenang, kita semua santai di kamar sambil nonton tv, nunggu jam 12 siang buat check-out dan pindah ke Hotel Ibis Mangga Dua. Pas waktunya tiba, kita semua turun dan check-out dari Novotel. di depan kita naik taksi menuju Ibis Mangga Dua. Sampai di lobby hotel saya pun check-in dengan menukarkan voucher menginap gratis dari penukaran point Accor yang saya dapet hasil ikutan quiz di FB.

Voucher Hotel Group Accor

Mal Grand Indonesia
 Setelah nyimpen tas, kita semua keluar dari kamar dan berencana main ke Mal Grand Indonesia. Berhubung kita belum tahu rute busway dari halte dekat hotel, jadi kita putusin naik taksi ke sana. Sampai di sana kita pun makan dulu di foodcourt. Kita pun memilih masakan Jepang, dengan pemikiran supaya hemat. Erin pilih menu Chicken Ramen berdua dengan mamanya, sedangkan saya memilih menu Bento Set, supaya Evan bisa makan soalnya dia ngga suka pedas. Bento Set Menu ini isinya nasi, tempura, miso soup sama sayur buncis+wortel. Setelah makan kami pun naik ke lantai atas di mana ada permainan anak-anak. Evan pun main mandi bola.
Setelah kira-kira cukup lama, kami pun turun ke lantai bawah. Tadinya sih mau nyobain Turkish Ice Cream, tapi pas sampe di lantai bawah , penjualnya lagi istirahat, ya udah kami pun naik lagi menuju Magnum Cafe dan membeli Ice Cream Magnum buat anak-anak. Setelah itu kami pun balik menuju hotel pake taksi lagi. Tadinya kami mau makan di D'Cost WTC Mangga Dua, tapi sampai di sana mal nya udah tutup soalnya hari ini adalah malam takbiran, jadi semua mal tutup sore-sore. Akhirnya kami pergi ke foodcourt di Mangga Dua Square dan beli makanan untuk makan malam.