Selasa, 06 Agustus 2013

Libur Lebaran 2013 (Day 1) : Ocean Park BSD - Novotel Mangga Dua Square

Main ke Ocean Park BSD Serpong, Pake Voucher Gratis..tisss

Hari ini kami berencana main ke Ocean Park BSD Serpong, untung saya dapet 4 (empat) tiket masuk hasil ikutan kuis ultahnya majalah MyTrip kemarin (Pas banget kan, soalnya kita sekeluarga ber 4 juga). Karena saya sudah booking hotel di Jakarta, jadi kami memutuskan untuk main dulu ke Ocean Park, sore hari baru check-in. Kami berangkat jam 7 pagi dengan diantar oleh kakak ipar saya, sekalian nganterin ipar saya yang orang Tanggerang mudik. Perjalanan dari Karawang cukup lancar dan agak sepi, untuk menghindari macet kami pun masuk jalan tol outer ring road Cikunir dan keluar tol Serpong kurang dari 1 jam. Setelah sedikit salah arah dan tanya ke sana-sini, kami pun sampai di Ocean Park. Di sekitar area tersebut dan Hotel Grand Zuri, jadi kalo yang mau nginep di sini dekat sekali, juga ada mal Teras Kota, ITC Serpong. Sebelum masuk, kami pun berfoto-foto sebentar, biar ada kenangannya gitu loh...

Di Depan Ocean Park BSD

Saya pun segera menuju ticket counter untuk menukarkan voucher saya, kemudian menambahkan tiket untuk anak-anak ipar saya yang ikut berenang juga. Untuk lebih hemat, jika anda punya kartu kredit sering-seringlah mengecek, karena kadang-kadang ada promosi, seperti kemarin, ada promo untuk pemegang kartu kredit Mandiri (beli 1 gratis 1), atau kartu Debit BCA (potongan Rp 15.000,00). Perincian tiket masuk Ocean Park :
  • Tiket Masuk        : Rp 40.000,00 weekday, Rp 75.000,00 weekend
  • Tiket 4D Theatre : Rp 15.000,00
  • Koin Locker       : Rp 10.000,00 (Locker kecil 1 koin, Locker besar 2 koin)
  • Sewa Ban           : Rp 15.000,00 ban single, Rp 25.000,00 ban double
        Setelah menyimpan barang di locker saya dan istri menemani Evan main di kolam anak-anak, sedangkan Erin dan sepupunya main seluncuran di kolam spiral. Setelah itu kami main di kolam ombak (Caribbean Wave), ombaknya cukup tinggi juga, setiap 1 jam sekali. Istri saya dan Evan naik di atas ban dan saya yang mendorong mereka di Lazy Pool. Kira-kira jam 12 siang kami pun makan dulu di sana. Kami membeli paket nasi+fried chicken dan makan. Setelah itu kami main kembali sampai sekitar jam 2 siang.
Kid's Pool (Kolam Anak)
Caribbean Wave (Kolam Ombak)
Lazy Pool
Erin dan Evan di depan Air Mancur
        Setelah mandi dan ganti baju, kami pun keluar untuk nonton film 4D. Letaknya di luar pintu masuk, berhadapan dengan restoran D'Cost. Filmnya pendek banget, paling cuma 10 menit, trus kursi nya ngga ada efeknya, cuma ada hembusan angin, cipratan air sama bubble aja. Habis nonton kita semua balik ke mobil, kebetulan saya ada beli voucher makan di Restoran Kepiting Daun Jembo dari Groupon Disdus. Karena restorannya baru buka jam 4 sore, jadi kami memutuskan untuk main dulu di Sumarecon Mal Serpong (SMS) yang letaknya masih di area Boulevard Gading Serpong.
Di Depan Sumarecon Mal Serpong
        Akhirnya jam 4 kami keluar dari SMS  menuju Ruko Paramount, tempat restoran itu. Kami pun masuk, ruangannya agak sepi, mungkin karena bulan puasa. Saya pun menyerahkan voucher dan memilih makanan serta menambah nasi dan minuman. Karena pas bulan puasa, mereka memberikan ta'jil gratis, cuma es buah+jelly sih, lumayan enak dan ga terlalu manis. Makanan pun datang, langsung kami semua nyerbu, abis udah laper berat. Masakannya enak-enak, apalagi Kepiting Saus Padang nya, mantap bro...!! Istri saya sampe nambah Jamur Enoki Crispy buat dicocol sama saus kepiting nya.

Nunggu makanan di Kepiting Jembo
         Habis makan kami pun berangkat menuju rumah ortu nya Noni, ipar kami, sekalian nengok mama nya yang sakit kena kanker. Setelah itu kami pun berangkat menuju Mangga Dua Square, karena saya sudah booking di Hotel Novotel dengan tuker point Agoda. Saya pilih Room Only, cuma 800 ribuan dan setelah dipotong point, saya cuma nambah 116 ribu. Hemat kan....?? Sampai di sana saya pun langsung check-in, yang lain pesan buat makan malam di food court Pagoda di depan Mangga Dua Square. Proses check-in nya cukup cepat, saya langsung naik pake lift, lalu simpan bagasi dan tas terus balik lagi buat makan malam. Istri saya sudah pesan nasi hainam campur (non halal) buat kita makan. Habis makan kami semua masuk hotel, mandi terus istirahat.