Minggu, 01 Juni 2014

Johor Bahru - Kuala Lumpur Family Trip 2014 (Day 4)

Batu Caves

Pagi-pagi kami bangun dan mandi. Setelah itu kami semua turun untuk sarapan di kafe yang terletak di samping hotel. Suasana sarapan agak crowded, karena tempat yang kecil sedangkan semua tamu datang bersamaan. Setelah memesan kami pun sarapan. Rasanya cukup lumayan. Setelah sarapan, kami semua berjalan kaki menuju stasiun Monorail Bukit Bintang. Kami menuju KL Sentral untuk sambung naik Komuter menuju Batu Caves. Tiba di KL Sentral kami membeli tiket di loket. Harga tiket sekitar RM 2,5 untuk dewasa dan RM 1,5 untuk anak di atas 2 tahun. Setelah itu kami pergi lantai dasar untuk menunggu kereta. Tidak lama kemudian kereta tiba, dan kami langsung naik  dan duduk. Kereta agak padat, tapi setelah beberapa stasiun, banyak penumpang yang turun. Kereta Komuter di sini sangat nyaman, AC nya dingin dan kursinya empuk, beda dengan Komuter di Jakarta yang tempat duduknya sebagian menggunakan plastik.
Breakfast Time
Kommuter
KL Monorail
        Batu Caves adalah stasiun terakhir dan setelah menempuh perjalanan sekitar 30 menit kami pun tiba. Kami turun dari kereta dan keluar menuju area Batu Caves. Kami pun disambut oleh patung Hanoman besar berwarna hijau dan berfoto sebentar. Perjalanan kami lanjutkan melewati aula pemujaan dan dari jauh kami sudah melihat patung Dewa Murugan yang sangat besar dan tinggi. Patung ini merupakan pemberian dari pemerintah Thailand. Kami pun berfoto dengan latar patung dewa yang dipuja oleh umat Hindu India di sini. Anak-anak juga bermain mengejar merpati yang turun ketika ada pengunjung yang melemparkan jagung. Kami tadinya ingin menaiki tangga menuju gua, tapi seperti biasa Bp. Jimmy bilang "ca...peee....". Jadi kami pun kembali arah stasiun untuk kembali ke KL Sentral. Oh iya hati-hati dengan tas atau kantung makanan anda, karena di Batu Caves banyak sekali monyet yang berkeliaran dan suka mengambil makanan atau merebut tas pengunjung. Sampai di stasiun kami membeli tiket lalu naik kereta menuju KL Sentral.
Patung Hanuman
Kuil untuk Berdoa
Patung Lord Murugan
Evan mengejar burung merpati
Central Market

Setelah makan siang di Meal Station lagi, dari KL Sentral kami pun berganti naik LRT menuju stasiun Pasar Seni. Dari situ kami pun mampir ke Central Market. Tapi kami mendapati bahwa harga di Central Market sekarang lebih mahal dibanding di Petaling Street, beda sewaktu kami ke sana tahun 2011. Setelah itu kami menuju Petaling Street karena Bu Linda masih ada yang mau dibeli. Tiba-tiba hujan turun deras sewaktu kami tiba di sana dan kami berteduh dulu di depan toko yang kebetulan sedang tutup, mungkin karena ini hari Minggu. Tidak lama kemudian hujan berhenti dan kami melanjutkan berbelanja. Saya membeli miniatur pesawat AirAsia dengan harga RM 15 (sekitar Rp 48.000), lebih murah dibanding toko mainan di depan rumah orang tua saya yang menjual dengan harga  Rp 60.000. Setelah berbelanja, kami pun naik LRT menuju Menara Petronas. Berhubung isi kartu MyRapid kami sudah habis dan jika mengisi lagi minimal RM 10, sedangkan tujuan kami cuma ke Menara Petronas trus balik ke hotel. Jadi kami pun membeli tiket di mesin.
Twin Tower Petronas - KLCC Park

Suria KLCC - Petronas Twin Tower
Simphony Fountain
KLCC Park
Petronas Twin Tower
        Tiba di stasiun KLCC, kami pun keluar menuju bagian belakang mal Suria KLCC yaitu KLCC Park. Taman ini sangat luas, dilengkapi dengan jogging track, kolam renang gratis dengan pancuran, dan kolam air mancur yang menari-nari dan sangat indah bila di malam hari, karena diterangi lampu-lampu dan musik yang mengalun. Tadinya kami mau menunggu hingga pertunjukan air mancur dimulai, tapi seperti biasa Bp. Jimmy mulai boring. Akhirnya kami foto-foto sebentar dan membeli oleh-oleh coklat di Choc Boutique yang ada di lantai dasar mal. Harga di sini lebih murah dibanding jika kita membeli di Beryl's Chocolate Gallery yang ada di daerah Bukit Bintang. Ada juga yang dibanded 3-4 kotak, jadi jatuhnya lebih murah.

Pavilion Mal Bukit Bintang
     Kami pun kembali ke hotel untuk mandi dan makan malam. Tiba di hotel saya pun pergi keluar sebentar untuk mengambil produk teh yang saya tukar dengan Reward Point Genting saya. Saya pun mencoba berjalan kaki, tapi rupanya jaraknya cukup jauh dari hotel. Outletnya terletak di mal Shaw Parade di belakang Jalan Imbi, sekitar 1,5 km dari Jalan Bukit Bintang. Sempet bingung cari outletnya, akhirnya ketemu juga dan langsung saya tukar form nya dengan produk. Tadinya mau naik taksi untuk kembali ke hotel, tapi ga ketemu-ketemu, jadinya saya jalan kaki lagi melewati Sungei Wang Plaza. Tiba di hotel saya mandi lalu kami berjalan kaki ke Jalan Alor untuk makan malam. Harga makanan di sana cukup murah, dengan porsi yang cukup banyak. Setelah makan kami pun kembali ke hotel untuk packing karena besok pagi kami harus check-out dan kembali ke rumah.