Sabtu, 30 Desember 2017

Libur Akhir Tahun 2017 (Day 1)

Liburan akhir tahun ini, kami berencana untuk menginap lagi di daerah Kuningan, tepatnya di Hotel Ayaka. Pemilihan hotel ini didasarkan akses transportasi yang mudah, juga lokasi hotel yang dekat dengan Mall Lotte Shopping Avenue/Ciputra  World. Kebetulan istri dan anak2 saya sudah pergi duluan naik kereta lokal pagi, karena saya masih masuk kerja. Setibanya mereka di Stasiun Kota (sekarang kereta lokal terakhir berhenti di stasiun Tanjung Priok), mereka pun menuju ITC Mangga Dua untuk belanja keperluan istri saya yang akan pergi ke Korea Selatan dalam rangka Manager Incentive Tour dari Tupperware. Buat rekomendasi, jika pembaca ingin membeli keperluan musim dingin, bisa mencari di Toko Djohan yang terletak di Pasar Pagi Mangga Dua. Banyak pilihan dan bisa disesuaikan dengan bujet.
Mencoba naik kereta tanpa bapake...

Saya kebetulan mesti beresin laporan akhit tahun dulu, jadi saya pergi naik kereta lokal yang sore. Kebetulan sedang padat sekali, dan saya pun praktis berdiri sambil gendong backpack sampai Stasiun Senen karena akan disambung naik Commuter Line ke Stasiun Tebet. Sampai Stasiun Senen, saya pun menuju card reader yang ada di samping loket Coomuter Line untuk mengaktifkan Kartu E-Money saya (FYI: jika anda menggunakan kartu E-Money untuk TransJakarta dan Coomuter line dengan kartu yang sama, setiap kali anda akan menggunakan untuk Commuter Line selalu update saldo dulu di card reader yang berwarna merah, biasanya letaknya dekat loket tiket Commuter Line. Pas naik Commuter Line pun kereta sedang penuh juga, dan saya ambil rute memutar, seharusnya ambil rute yang dari Bogor - Manggarai/Jatinegara, bukan Jatinegara - Bogor. Jadinya perjalanan saya lebih jauh. Setelah tiba di Stasiun Tebet, saya pun naik bus TransJakarta rute Tebet-Karet dan berhenti di depan Lotte Shopping Avenue. Perjalanan menuju Ayaka Suites saya tempuh dengan jalan kaki, karena tidak begitu jauh dari Lotte Shopping Avenue. Sampai di hotel, saya sebelumnya ke Front Desk untuk menyerahkan copy ktp saya, karena sebelumnya istri dan anak2 sudah tiba lebih dulu dan check-in kamar. Kali ini kami memilih kamar Deluxe Twin, harganya agak di atas Superior Double, tapi lebih nyaman lah, tidak terlalu berdesak2 saat tidur.
Kamar Deluxe Twin
Di selasar

Depan hotel restaurant
     Setelah saya beristirahat sebentar, kami pun lalu mandi dan bersiap untuk makan malam di Lotte Shopping Avenue. Akhirnya pilihan makan malam kami adalah Bornga Express (Korean Food). Ada pilihan ala carte maupun paket untuk 2-4 orang. Kami pun memilih paket untuk 2 orang dan 1 rice bowl dengan tambahan 1 nasi putih. Rasanya lumayan, sebanding dengan harga yang cukup terjangkau. Setelah makan malam  kami pun kembali ke hotel untuk istirahat, tidak lupa foto2 dulu di depan mall.