Senin, 26 Juni 2017

Libur Lebaran 2017 (Day 5) : Jakarta - Karawang

Hari ini adalah hari terakhir kami liburan. Setelah bangun dan mandi, kami menuju restaurant untuk sarapan pagi. Oh iya, jika anda menginap di Novotel itu anak2 dibawah 16th bisa mendapat sarapan gratis. Kami pun berkeliling mencoba semua makanan yang ada. Yang unik, di Novotel Gajah Mada disediakan mie ayam, juga dimsum. Rasa makanan di sini lumayan enak dan banyak pilihannya. Cuma karena mungkin libur Lebaran, jadi staff agak kurang dan suasana pengunjung sedang ramai.
Suasana restaurant yang sedang ramai
Menu sarapan yang kami pilih
    Setelah makan Evan minta berenang di pool hotel yang terletak di lantai atas. Kolam renang di sini tidak terlalu besar, seperti biasa tidak ada penjaga renang, hanya petugas yang meyediakan handuk saja. Tapi di sini tersedia whirl pool, yang cocok untuk relaksasi. Setelah puas berenang, kami pun packing dan menunggu hingga waktu check-out tiba.
Evan dan Erin berenang
     Setelah menyerahkan kunci, kami pun berjalan ke halte Olimo untuk naik busway ke Mal Grand Indonesia, sambil menunggu waktu untuk ke Stasiun Tanjung Priok. Di mal ini kami pun makan siang di Warung Leko, salah satau resto favorit kami. Setelah makan kami sempat melihat-lihat di arena permainan.
Makan siang di Warung Leko
Jamur penyet dan Iga nya favorit kami...mak nyuss..
Akhirnya kami pun naik Grabcar menuju Stasiun Tanjung Priuk. Suasana di loket kereta lokal sangat crowded, dan antrian mengular. Rencana kami ingin naik kereta yang jam 14.00, tapi sudah habis, jadi kami membeli tiket jam 16.00. Sempat suasana agak kacau, karena calon penumpang sudah berdesakan di pintu menuju kereta, dan banyak yang menyerobot. Akhirnya setelah pintu dibuka, saya dan Erin cepat-cepat lari dan mencari tempat yang nyaman untuk duduk, sedangkan Evan dan istri saya berjalan di belakang. Setelah semua penumpang naik, kereta pun mulai berjalan dan membawa kami hingga stasiun Karawang. Setelah turun dari kereta, saya pun memesan Grabcar dan kami pun pulang ke rumah dengan selamat dan membawa cerita tersendiri.