Minggu, 25 Juni 2017

Libur Lebaran 2017 (Day 4) : Bandung - Jakarta

Pagi-pagi kami sudah bangun dan bersiap-siap menuju Stasiun Bandung, karena kami mengambil kereta keberangkatan pagi. Setelah mencetak boarding pass, kami pun menunggu di peron. Saat itu baru selesai Sholat Ied, dan sekitar jam 06.00 keluarga adik ipar saya masuk duluan ke KA Ciremai tujuan Cikampek karena mereka langsung pulang ke Karawang, sedangkan saya dan keluarga masih berlibur ke Jakarta. Sekitar jam 08.00 kami pun masuk ke dalam KA Argo Parahyangan. Perjalanan selama kurang lebih 3 jam kami lewati sebagian dengan tidur (maklum bangun pagi2). Lucu juga saat kami kereta melewati Karawang, kota kami sendiri. Kami pun tertawa saat melewati pintu perlintasan kereta.
Ruang tunggu Stasiun Bandung
Interior KA Argo Parahyangan
    Akhirnya kereta pun tiba di Stasiun Gambir, dan kami memutuskan untuk makan siang dulu di A&W Restaurant yang ada di Stasiun Gambir ini. Setelah makan siang, kami menuju halte Transjakarta, lalu naik busway menuju halte Harmoni. Dari situ kami naik bus koridor 1 tujuan Jakarta Kota, dan turun di Halte Olimo. Dari halte tersebut kami pun jalan kaki sekitar 200m menuju hotel Novotel Gajah Mada untuk check-in. Bangunan hotel ini menyatu dengan Gedung Candra Naya, yang dulunya merupakan Perkumpulan Masyarakat Tionghoa di Jakarta.
Gedung Candra Naya
Proses Check-in
Kamar Standard Twin

Setelah proses check-in selesai kami pun naik lift menuju kamar hotel. Setelah menyimpan tas dan istirahat sejenak, kami pun kembali menuju halte Olimo untuk naik busway dan turun di halte Komdak. Dari situ kami berjalan menuju Pacific Place Mall, karena Evan mau main di Kidzania. Fyi, jika anda ingin mengajak anak main ke Kidzania, sebaiknya membeli tiket di situs2 voucher discount seperti Fave atau Lakupon, karena harganya lebih murah dibanding beli langsung di counter Kidzania. Kidzania merupakan tempat anak2 belajar bekerja dengan berbagai profesi seperti orang dewasa, dan mereka akan mendapat upahgaji setiap kali sesi bekerja mereka di salah satu profesi berakhir. Mata uang yang berlaku di Kidzania adalah Kidzos. Dengan uang ini mereka bisa menukarnya dengan souvenir, atau melakukan kegiatan yang mengharuskan mereka membayarnya. Untuk sesi siang di Kidzania adalah 5 jam, dan tentunya tidak terasa, karena setiap sesi memakan waktu 15-20 menit.
Di seberang Mal Pacific Place
Menukar voucher Fave dengan tiket Kidzania
Jadi polisi, habis nangkep pencuri
Kerja di Bread House
Kerja sebagai Designer Interior
Kerja di Minimarket
    Setelah selesai main kami pun mencoba es krim Haagen-Dazz dengan menggunakan voucher yang saya beli dari Fave. Kami pun memesan Eiffel Ice Cream. Rasanya enak, tapi es krimnya cepat sekali meleleh. Akhirnya setelah itu kami makan malam dan kembali ke hotel untuk beristirahat.