Sabtu, 24 Juni 2017

Libur Lebaran 2017 (Day 3) : South Bandung Tour

Pagi-pagi kami sudah bangun dan mandi, setelah itu menuju restaurant untuk sarapan pagi. Menu sarapan di Hemangini cukup beragam dan banyak pilihannya, kami semua sampe kenyang. Sekitar jam 08.00 driver dari EasyTour sudah menginformasikan bahwa dia sudah menunggu di parkiran hotel. Kami pun naik kembali ke kamar untuk bersiap-siap check-out dan menjelajah Bandung Selatan. Setelah kami menyerahkan kunci dan memasukkan tas ke mobil, perjalanan pun dimulai. Daerah yang kami tuju adalah Kawah Putih Ciwidey, Glamping Lakeside Rancabali dan Situ Patengang. Perjalanan cukup lancar sesuai keterangan dari driver, bahwa jika kita ingin main ke Kawah Putih, disarankan pergi pagi-pagi supaya lancar jalannya. Sekitar 1 jam kami pun tiba di pintu masuk kawasan. Untuk pengunjung yang tidak membawa kendaraan atau hanya membawa kendaraan roda 2, tersedia kendaraan ontang-anting yang akan membawa ke area Kawah, karena perjalanan ke sana cukup jauh. Untuk yang membawa mobil, bisa memarkir kendaraannya di area parkir disambung naik ontang-anting, atau membawa sendiri mobil naik ke area kawah dengan membayar tiket parkir lebih mahal. Kami pun memilih naik dengan kendaraan sendiri, karena perhitungannya lebih murah dan lebih nyaman. Akhirnya kami pun tiba di area kawa, lalu mulai hunting foto-foto. Hasilnya seperti berikut ini:

Di depan Pintu Masuk
Hasil jepretan
Setelah puas foto-foto dan mengurangi bau belerang yang terhisap ke dalam hidung, kami pun melanjutkan perjalanan ke Glamping Lakeside Rancabali. Kawasan ini merupakan glamping (glamour camping) yang berada di tepi Situ Patengang, dan ada restaurant berbentuk kapal Phinisi yang sedang hits. Makanan yang disediakan adalah jenis masakan Sunda, ada dua pilihan, menu prasmanan atau ala carte. Kisaran harga makananan adalah Rp 25.000 s/d 35.000. Kami pun tiba pas jam makan siang, jadi sekalian saja makan siang di sana. Setelah selesai makan kami pun foto-foto di sekitar restaurant, juga mengelilingi danau Patengang dengan menggunakan kapal motor.

Foto di depan jembatan gantung
Foto di atas Restaurant
Mengelilingi danau Patengang
Area Glamping dan kebun teh
Setelah itu kami pun kembali menuju Cihampelas, penasaran pengen tahu Teras Cihampelas yang belum lama diresmikan oleh Walikota Bandung Bpk. Ridwan Kamil. Teras Cihampelas merupakan area pejalan kaki yang dibangun seperti jembatan di atas jalan Cihampelas, dan terdapat juga kedai-kedai jajanan yang bisa dinikmati dengan harga terjangkau. Ada juga beberapa seniman yang mengenakan kostum cosplay, kita bisa berfoto dan memberikan uang seikhlasnya untuk mereka. Evan juga sempat foto-foto bersama Bumblebee, Doraemon, Iron Man dan Tentara Inggris. Ini dia hasil jepretannya :
Foto di gapura depan
Foto bareng Tentara Inggris
Bersama Doraemon
Beraksi bersama Iron Man
Banyak tempat jajanan
Let's Go..Bumblebee...!!!
Kami pun memutuskan untuk makan malam di Ciwalk (Cihampelas Walk), sebuah mal dengan konsep semi terbuka. Dan kami pun memutuskan untuk mencoba restoran Mujigae, yang menyediakan masakan Korea dengan harga terjangkau. Kami pun memilih menu paket, rasanya lumayan enak. Dan Erin sempat berfoto dengan salah satu staff yang mengenakan Hanbok (baju tradisional Korea). Setelah makan kami pun kembali ke hotel untuk beristirahat karena besok kami harus ke stasiun pagi-pagi.