Rabu, 13 Juni 2018

Libur Lebaran 2018 (Day 1) : Aeon Mall - Ara Hotel

Karawang - BSD

Hi friends, libur lebaran kali ini, berhubung bujetnya terbatas jadi liburannya yg deket-deket aja ya. Tadinya cuma liburan sekeluarga aja, eh..ternyata keluarga adik ipar saya mau ikut juga. Kata mereka, kalo bukan saya yang ngajakain, ga akan bisa jalan2 he..he.. Yo wis lah kita lanjut ceritanya. Pagi-pagi kita udah ngumpul di Stasiun Karawang, soalnya mau naik kereta lokal. Maklumlah backpacker, jadi selalu nyari transportasi umum yg murah dan nyaman. Jam 05.00 kereta sudah datang, dan kami semua naik. FYI, untuk kereta lokal tujuan akhir Tanjung Priok ini, untuk jadwal pagi mending ambil yg jam 05.10 WIB (kereta pertama), soalnya Stasiun awalnya adalah dari Cikampek, jadi banyak kursi kosong yang bisa ditempati. Kalo yang jam 06.30 itu dari Purwakarta, pastinya sudah padat pas berhenti di Karawang.
      Sekitar jam 07.00 kami turun di Stasiun Pasar Senen, karena mau nyambung naik KRL Commuter menuju BSD. Kebanyakan penumpang sih kalo ke Tanggerang naiknya dari Kemayoran, padahal kalo dari Pasar Senen pasti lebih dulu naiknya. KRL Commuter Line yang akan kami naiki adalah rute Jatinegara - Tanah Abang/Bogor. Pas kereta tiba, kami pun naik dan untungnya masih ada tempat buat kami duduk. Tiba di Stasiun Tanah Abang kami turun dan berganti peron untuk naik kereta tujuan Serpong/Rangkas Bitung.
Nunggu KRL Commuter di Stasiun Pasar Senen
Naik KRL Commuter menuju Rawa Buntu

AEON MALL BSD - GADING SERPONG

Walaupun antri, kami beruntung masih bisa duduk. Tidak lama kemudian kereta pun berangkat. Tujuan kami adalah Stasiun Rawa Buntu, karena dari stasiun ini jaraknya lebih dekat jika menuju AEON Mall BSD dibanding turun di Stasiun Serpong. Sesampainya di Stasiun Rawa Buntu, kami pun memesan Grab Car, dan menuju AEON Mall. Tiba di AEON Mall, kami pun turun dulu ke AEON Supermarket untuk beli sarapan. Jam buka AEON Mall sih jam 10.00, sama seperti jam buka mall pada umumnya. Tapi untuk Supermarketnya buka dari jam 08.00 dan sudah banyak orang yang sedang makan. Seperti biasa kami pun memilih sushi, soalnya enak dan murah. Meskipun lebih murah dibanding restaurant Jepang, sushi di sini kualitasnya cukup bagus, tidak ada bau amis. Setelah sarapan, kami pun keliling mall, dan anak-anak pun main di Playtime sambil menunggu waktu makan siang tiba.
Sushi Set
Rice Set Mackarel with Fried Gyoza
Liat-liat mainan di Toys Kingdom
with Lego
Robocar Poli
Main di Playtime

Nyoba Ice Cream Shirokuma
        Teng-teng...cacing-cacing di perut pun demo minta diisi..he.he.. Saya pun mengajak mereka ke Ramen Village untuk makan ramen favorit kami, yaitu Hakata Men Oh. Oh iya untuk mengingatkan saja, Ramen di BSD kebanyakan mengandung pork ya, jadi buat yang muslim sebaiknya ditanyakan dulu apa mereka menyediakan menu halal atau tidak. Setiap kami ke sini selalu tempat ini antri dan mesti reserved dulu. Kebetulan sedang ada promo juga, yaitu free ramen max 2x. Jadi kita bisa tambah mie ramennya aja kalo kuahnya masih banyak, pasti kenyang kan... Setelah makan siang kami pun pesan Grab Car untuk mengantar kami ke Ara Hotel yang terletak di Gading Serpong BSD. Sampai di sana, saya pun check-in dan menyerahkan booking form dari Agoda tempat saya biasa memesan hotel. Setelah mendapat kunci, kami pun ke kamar untuk istirahat sejenak, karena anak-anak ingin berenang dan main air. Hotel Ara ini dilengkapi mini water park ya friends. Jadi dengan harga terjangkau anak-anak bisa main air tanpa harus ke Ocean Park, gratis pula. Setelah anak-anak puas main, kami bersiap-siap untuk makan malam di Mal Summarecon Serpong. Habis makan malam, kami pun kembali ke hotel untuk istirahat.