Sabtu, 09 November 2019

Company Outing Belitung Trip 2019 (Day 2) : Hopping Island & Snorkling

Pagi-pagi, sebagian dari kami sudah pergi ke restoran untuk sarapan, sebagian lagi masih santai-santai di kamar. Menu makanan di hotel ini cukup banyak dan lumayan enak-enak. Sekitar jam 9 kami semua kumpul di lobby, karena jadwal hari ini kami akan hopping island dan snorkling. Tak lama kemudian bus kami datang, dan kami semua naik.

Selfie group dulu sebelum naik ke bis
      Perjalanan hari ini adalah menuju Pantai Batu Banyak. Schedule dari AMJ Tour sebelumnya kami menuju RM Sien Lie Pulau Ketapang, tapi berhubung sedang ada Festival Lion Dance di pantai tersebut, akhirnya dialihkan ke Pantai Batu Banyak. Setelah menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam, kami tiba di Resto Pantai Batu Banyak yang rencananya juga akan digunakan sebagai tempat Gala Dinner nanti malam. Sebelum kami hopping island, pihak AMJ Tours mengadakan games dulu untuk menambah keceriaan. Setelah kurang lebih 30 menit kami bermain, akhirnya kami semua naik ke perahu dan sebelumnya dibagi menjadi 2 kelompok sesuai kapasitas perahu.

suasana games
   Rute kami hari ini adalah Pulau Batu Garuda-Pulau Kelayang-Pulau Lengkuas-Pulau Kepayang-Pulau Batu Berlayar. Pertama kami mengunjungi Pulau Batu Garuda. Disebut demikian karena bentuk batu ini seperti seekor burung garuda dan di sini kami hanya berfoto2 saja berkelompok 4 orang. Perjalanan dilanjut menuju Pulau Kelayang, untuk mengambil spot di Goa Kelayang. Biasanya spot ini diambil terakhir, cuma berhubung hari ini ada info laut sedang pasang, maka kami berangkat pagi supaya airnya tidak terlalu tinggi. Spot yang cocok di area ini adalah di lokasi yang dekat sekali dengan laut lepas. Kami juga melepaskan tukik (anak penyu) ke alam bebas supaya populasinya tidak punah.
Perjalanan menuju Pulau Garuda
mendekati Pulau Garuda
Group perahu saya
Selfie di Batu Garuda, Batunya gak keliatan..
Yg ini keliatan Batu Garuda nya di belakang
Foto Group di Goa Kelayang
Melepas tukik ke alam bebas
        Dari Goa Kelayang perjalanan dilanjutkan menuju Pulau Lengkuas untuk foto drone dan snorkling. Tour guide kami memperlihatkan keadaan laut yang mulai naik/pasang. Ciri khas Pulau Lengkuas ini adalah mercusuar yang didirikan oleh Belanda, dan sayangnya turis sekarang tidak boleh masuk untuk naik ke mercusuar ini, dikarenakan usianya yang sudah tua. Kemudian tour guide mengarahkan kami untuk foto group dan kami pun naik perahu kembali untuk menuju spot2 snorkling di sekitar Pulau Lengkuas. Berhubung saya tidak bisa berenang, yah akhirnya cuma bisa foto2 aja sekeliling area snorkling.