Sabtu, 09 November 2019

Company Outing Belitung Trip 2019 (Day 2) : Lunch & Gala Dinner

Setelah puas snorkling, kami kembali ke Pulau Lengkuas untuk menikmati Kelapa Muda. Tadinya saya kira free, ga taunya bayar Rp 25.000,00 per butir. Ya sudahlah, namanya di tempat wisata, wajar harganya jadi 2x lipat... Setelah itu kami pun menuju Pulau Kepayang untuk makan siang. Di Pulau Kepayang ini cuma ada satu2 nya restoran, yaitu RM Kepayang yang mungkin memang sudah kerjasama dengan tour agent di Belitung ini. Menu yang disediakan buat kami kali ini adalah Ikan Bakar 2 rasa, Rajungan Rebus, Daun Singkong Kuah Santan Udang, ikan asin, tahu tempe tepung goreng, rujak buah, cumi bakar dan sate udang. Untuk minum disediakan teh manis dan kopi sepuasnya. Setelah kenyang makan, kami pun sempat berfoto-foto dulu, sebentar saja karena langit sudah mulai mendung dan kami harus kembali RM Batu Banyak.
RM Kepayang
Suasana makan siang
Gaya sejenak di Logo Pulau Kepayang
Suasana pantai yang mulai mendung
Awan mendung, angin juga cukup kencang
       Setelah perut kenyang, kami pun kembali ke kapal sesuai group masing2. Tadinya bro Louis mau ajak kita ke Pulau Batu Layar, tapi berhubung laut sudah pasang dan tidak memungkinkan untuk turun dan berfoto, akhirnya perjalanan dilanjutkan untuk kembali ke Pantai Batu Banyak.
Perjalanan melewati Pulau Batu Layar
Pulau Batu Layar, sudah air pasang
Tiba di Pulau Batu Banyak, kami melihat persiapan panggung untuk gala dinner. AMJ Tour menyediakan juga snack pisang dan singkong goreng plus teh manis untuk peserta. Para tour leader mempersilahkan peserta untuk sekedar bilas dulu dan ganti baju sebelum naik ke bis dan kembali ke hotel untuk mandi. Setelah semua peserta naik, bis pun berjalan kembali ke hotel. Tiba di hotel, sebagian peserta ada yang mandi dan sebagian lagi berenang di kolam renang hotel, karena kami akan dijemput sekitar jam 7 malam, sedangkan saat kami tiba di hotel masih sekitar jam 17.00.  Sekitar pukul 18.30 kami sudah bersiap di lobby, dan setelah bis tiba kami pun naik menuju Pulau Batu Banyak untuk Gala Dinner.
Panggung dengan organ tunggal
Suasana gala dinner
Kata sambutan dan ucapan terima kasih dari ci Windi SK Tour
Ucapan terima kasih dari AMJ Tour
Setelah acara dibuka dengan kata sambutan mulai dari Bu Jane, Ci Windi dan AMJ Tour, kami pun makan malam. Seperti biasa menu makan malam adalah seafood, plus ada hidangan khas Belitung yaitu siput gonggong rebus. Dagingnya kenyal seperti daging kerang. Setelah kami puas makan, ada games berhadiah voucher dan kaos buatan asli Belitung. Acara juga dihibur dengan penyanyi yg disediakan pihak AMJ Tour diiringi organ tunggal. Seluruh peserta pun ikut bergoyang, karena lagu2 yg dibawakan sudah cukup familiar, kecuali saya tentunya yg rada kudet, dan ga suka joget juga. Acara gala dinner diakhiri dengan pelepasan lampion yg sebagai simbol, bahwa kami akan berpisah tapi dengan harapan kami semua akan sukses di masa mendatang. Setelah melepas semua lampion, kami semua kembali menuju hotel untuk istirahat dan packing.

Suasana dinner di meja saya
Menu makan malam
Joged dan nyanyi bareng sehabis makan