Selasa, 16 Agustus 2011

KL Family Trip 2011 : Genting Theme Park (Day 3)

Hari ini adalah hari 3 di Malaysia. Setelah bangun tidur dan mandi, kami semua turun ke First World Cafe di lantai 3 untuk sarapan. Berhubung jatah sarapan cuma 2, Erin anak saya yg paling besar harus bayar lagi RM 14. Puas banget sarapannya, banyak pilihan dan lumayan enak. Erin sampe nambah French Toast sama omelet 3x. Abis sarapan kita langsung check out dr hotel dan langsung ke Genting Outdoor Theme Park.
First World Hotel
Buffet Breakfast (mantap euy !!!)
Genting Outdoor Theme Park
Singing Waterfall at Genting Outdoor Theme Park
       Dasar udik, saya ke sana dengan bawa semua tas, lupa kalo ada penitipan koper di Time Square di lobby First World. Setelah puas main di sana, kita balik lagi ke First World buat naik SkyVenture soalnya mesti booking dulu.
Sertifikat dari Genting Sky Venture

Abis itu kita makan siang dan jam 3 sore naik lagi Genting Skyway dan dilanjut bus Genting Express ke KL Sentral. Just info, kalo dari Genting tiket Skyway dan Genting Express belinya terpisah, ga jadi satu kaya di KL Sentral. Sampe di KL Sentral kita langsung turun ke bawah dan jalan kaki  2 menitan ke hotel MyHotel@Sentral persis di depan KL Sentral. Habis check in kita berangkat lagi ke KL Sentral dilanjut naik Putra LRT ke China Town/Petaling Street. Sebenernya sih ga ada yg istimewa, cuma banyak pedagang kaki 5 yg jual souvenir2, sama dgn yang dijual di Pasar Seni. Ramenya sih sama pelayan2 warung makan yang nawarin tempatnya. Setelah berjalan sampe ujung, kita nyobain makan Bak Kut Teh di warung kaki 5 depan trotoar jalan. Sempet nyesel jg makan sekeluarga ngabisin RM 39, padahal cuma makan 1 mangkok Bak Kut Teh buat 2 porsi, 1 piring kecil sayur tahu, 3 nasi sama 3 es teh tawar. Kalo makan di McD paling abisnya cm RM 20 an. Tapi di seberang warung itu ada Convenient Store, supermarket lokal. Saya mampir dan beli oleh2 makanan yg ga ada di Indonesia sambil beli air mineral jg. Karena gerimis, kita langsung balik ke hotel dan berkemas2 buat besok pagi langsung balik ke bandara. Kamar di MyHotel lumayan juga, kisaran harga RM 35 ukuran double/twin. Fasilitasnya cukup lengkap dan modern.

Tips :
- Jika ingin membeli tiket Theme Park, sebaiknya pada saat booking kamar via online, ada diskon 10%
- Booking kamar hotel di Genting via online lebih murah, daftar saja jadi member nanti kartu member bisa diambil di counter WorldCard di First World Hotel
- Di area Genting Theme Park ada penjual patung tangan/kaki. Hati2 dalam membeli, karena mereka bilang harganya cuma RM 20 pas bayar notanya dibuat RM 40.
- Jangan lupa bawa payung, karena cuaca di Genting tidak bisa diduga. Jika kita ingin main di Theme Park, pastikan tidak datang pada musim hujan, karena jika hujan/berkabut sebagian wahana tidak bisa dimainkan dan tiket yg sudah dibeli tidak bisa dikembalikan/diganti tanggal