Sabtu, 31 Desember 2016

Libur Akhir Tahun 2016

Libur akhir tahun ini kami memutuskan untuk berlibur ke Jakarta, sebab Evan ingin main ke Kidzania. Sebelumnya saya sudah membeli tiket dengan paket untuk 1 anak dan 1 dewasa di Fave (d/h Groupon Disdus). Dengan membeli paket tiket ini, kita bisa mendapat harga yang lebih murah dibanding membeli satuan di website Kidzania. Saya juga sudah booking hotel di Ayaka Suites, dengan menggunakan point Agoda saya yang akan berakhir 31 Des 2016. Kebetulan tanggal 31 Des ini kantor saya juga libur, jadi pas deh. Dini hari kami sudah bangun dan mandi, karena kami akan naik kereta lokal jurusan Cikampek - Stasiun Kota. FYI, sejak bulan Februari 2017, stasiun akhir jurusan ini tidak lagi di Stasiun Kota, tapi dipindahkan ke Stasiun Tanjung Priok. Tadinya kami akan naik Grab saja, tapi berhubung tidak ada driver yang merespon, akhirnya kami pun naik motor menuju Stasiun Karawang. Kami pun menitipkan motor di penitipan, dengan tarif Rp 3.000 per hari. Setelah membeli tiket kereta seharga Rp 5.000 (jika dari Purwakarta harga tiket Rp 6.000), kami pun menunggu kereta tiba di stasiun. Tidak lama kereta pun tiba, dan kami segera naik ke atas gerbong. Kereta cukup lama berhenti di Stasiun Karawang, sepertinya kereta ini menggabungkan perjalanan yang jam 5.00 dengan jam 5.30. Akhirnya kereta pun berangkat membawa kami menuju Stasiun Kota.
Naik kereta lokal ke Jakarta

Tiba di Stasiun Kota, kami pun mencari tempat untuk sarapan, dan kali ini kami memilih restauran A&W, supaya Evan bisa sarapan juga sebab fried chicken di sini rasanya tidak pedas. Setelah sarapan, kami pun berangkat menuju Halte Transjakarta Stasiun Kota, yang masih satu kompleks dengan Stasiun Kota. Kami pun naik busway jurusan Kota - Blok M, dan kami pun berhenti di Halte Polda. Dari situ kami pun berjalan kaki menuju Mal Pacific Place, karena lokasinya tidak begitu jauh.
Pacific Place Mall
Saat kami tiba, suasana Mal memang masih sepi, karena baru buka pukul 10.00. Tapi untuk yang mau ke Kidzania sudah bisa naik ke  lantai 6, bisa langsung terlihat ada bagian depan pesawat nya. Saya pun menukar voucher yang sudah diprint dengan tiket masuk. Untuk anak-anak, setiap pembelian tiket akan mendapat cek senilai 50 Kidzos (mata uang di Kidzania) yang bisa dicairkan di bank di dalam area permainan. Saya pun menemani Evan, sedangkan istri dan Erin berkeliling di mall.
Di depan Hard Rock Cafe Pacific Place
Di pintu masuk Kidzania

Bibigo Restaurant
Etude House
Ekspresi Evan he..he..he..
Starwars Exhibition
      Nggak kerasa, 5 jam sudah lewat. Jam 15.00 saya dan Evan keluar, di pintu keluar istri saya dan Erin sudah menunggu, lalu kita keluar dari mall menuju pangkalan Taxi Blue Bird. Kami pun naik taksi menuju hotel Ayaka Suites yang sebelumnya sudah kami pesan lewat Agoda. Tidak lama taksi pun tiba di hotel, dan saya langsung menuju front desk untuk check-in. Hotel ini terletak di daerah pemukiman, tidak jauh dari Ciputra World/Lotte Shopping Avenue di daerah Kuningan. Proses check-in cukup cepat, saya pun diberikan kunci dan dipersilahkan untuk menikmati welcome drink di coffee shop dekat front desk. Setelah mencoba welcome drink, kami pun naik ke kamar lalu istirahat sebentar. Evan sudah ribut terus dari tadi mau berenang, akhirnya kami pun ke lantai 3 untuk menemani Evan berenang.
Menikmati Welcome Drink
Evan dan Erin berenang
    Sore hari, setelah mandi kami pun berjalan menuju Lotte Shopping Avenue sekalian makan malam. Setelah bingung mencari2, akhirnya kami pun mencoba makan di Yoshinoya. Rasanya agak sedikit mengecewakan, di luar ekspektasi kami. Akhirnya kami pun  membeli nasi goreng GM untuk dimakan di kamar nantinya. Setelah selesai makan, kami pun melihat-lihat sebentar, lalu kembali menuju hotel. Setelah tiba di hotel, kami pun beristirahat.
Dekat tangga di pintu masuk