Selasa, 03 Mei 2022

Review : Aston Pluit Hotel & Residence Jakarta

    Kali ini saya mau mereview Hotel Aston Pluit Jakarta. Setelah kurang lebih 2 tahun pandemi Covid-19 menyerang seluruh dunia, termasuk Indonesia. Akibatnya berdampak juga pada lumpuhnya sektor pariwisata, terutama tingkat hunian hotel. Tapi dari semua hotel yang pernah saya kunjungi mulai dari hotel melati sampai hotel bintang 5, Aston Pluit ini memberikan pengalaman yang sangat mengecewakan. Saya tidak tahu apakah ini efek dari kurangnya staff karena kami berkunjung pada momen libur Lebaran 2022, atau karena ketidaksiapan hotel dalam masa transisi menuju endemi. Oke kita mulai saja review dan foto-foto yang saya ambil saat menginap kemarin ya..

Front Desk

Rasa kecewa kami dimulai sejak check-in. Kami memesan 2 kamar Superior, dan saat check-in kamar yang tersedia untuk kami baru 1 kamar, Recepsionist hanya mengatakan bahwa kamar ke 2 kami belum ready, masih dirapikan oleh staff Housekeeping. Padahal kami datang sekitar jam 14.30, dan setahu kami standard tamu checkout adalah jam 11.00. Mestinya kamar kami sudah ready kan? Ini sangat aneh sekali. Akhirnya kami mengambil kunci kamar kami yaitu kamar 11709 (Tower 1 Lantai 17), lalu kami pun memasukkan barang dulu ke kamar lalu menemani anak-anak berenang di pool hotel yg ada di lantai 6, satu lantai dengan Calantha Restaurant yg digunakan untuk tempat sarapan tamu. Sampai kami kembali dari pool sekitar jam 16.00, kunci kamar masih belum diberikan dengan alasan kamar masih on progress. Akhirnya kami baru mendapat kunci kamar hampir jam 18.00, itu pun setelah kami datang lagi ke Front Desk





Room Interior
Untuk interior kamar sebetulnya cukup besar, ada sofa besar juga. Channel tv juga lumayan banyak, jadi tidak bosan. Amenities juga tersedia. Hanya saat kami masuk tissue toilet tidak diganti baru. bahkan di hari kedua pun tissue tidak disediakan, sampai kami menghubungi pihak housekeeping 2x untuk minta tissue baru diantarkan. Exhaust fan kamar mandi di kamar kami pun tidak menyala (11707). Yang lebih parah, handuk kami tidak diganti dengan yg baru di hari ke dua.




Pool & Restaurant
     Untungnya rasa kecewa kami sedikit terobati dengan rasa masakan dan menu yang tersedia saat breakfast. Rasa makanan cukup enak, ada juga menu-menu unik seperti dimsum dan mie ayam/mie bakso. ada juga porridge station, omelet station. Sedangkan untuk pool, tidak ada lifeguard yg mengawasi tamu berenang, hanya ada penjaga handuk, tapi saat anak-anak berenang, tidak ada penjaga handuk yg stay, sampai kami membuka sendiri kantong yg berisi handuk baru untuk mengeringkan badan anak-anak setelah berenang. Bahkan handuk yg basah ini pun tidak dibawa oleh staff housekeeping saat mereka membersihkan kamar kami. Hadeuh..keterlaluan sekali. Bahkan saya tulis review di TripAdvisor sesuai pengalaman yang kami dapat, dan direspon oleh GM hotel tersebut. Mungkin jika saya menginap di daerah Pluit, mungkin hotel ini akan masuk list paling bawah dalam pencarian kami.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar