Jumat, 19 Juni 2015

Travel Plan Libur Lebaran 2015

Sebentar lagi Libur Lebaran nih..!!! Hari yang selalu ditunggu-tunggu oleh istri dan anak-anak saya. Artinya saya akan selalu ada setiap hari bareng mereka sekitar 7-10 hari. Libur Lebaran tahun ini dimulai sejak tanggal 14 - 22 Juli 2015. Cuma karena tahun ini kita lagi mengatur pola keuangan keluarga, plus biaya masuk SMA nya Erin, saya pun memutuskan untuk traveling secukupnya aja. Tadinya kita mau pilih Bandung, tapi karena istri takut dengan kemacetannya, sedangkan kalo ke Jakarta memang agak sepi, tapi bosen juga. Akhirnya pilihan jatuh ke Serpong, sebab kami mendengar Aeon Mall sudah dibuka di sana.
     Saya pun mulai menyusun itinerary dan searching hotel yang bisa ditukar dengan point Agoda saya, dan pilihan menginap jatuh ke POP! Hotel BSD untuk 2 malam dan Hotel 88 Grogol 1 malam. Keduanya adalah hotel bujet, tapi saya sudah lihat reviewnya, dan keduanya memiliki costumer satisfied yang cukup baik. Biaya ke 2 hotel tersebut (3 malam) setelah saya kurangi dengan point Agoda totalnya sekitar Rp 325.000 (cukup murah menurut saya). Untuk urusan transportasi, saya mau coba naik KRL/Commuter Line, kelihatannya seru juga. Di bawah ini adalah itinerary yang saya buat untuk libur kali ini, mungkin bisa menginspirasi pembaca semua :

Day 1
Karawang - Stasiun Jakarta Kota (Beos) by Kereta Lokal Purwakarta/Cikampek-Jakarta Kota
Stasiun Jakarta Kota - Kampung Bandan/Manggarai - Tanah Abang - Rawa Buntu by KRL
Stasiun Rawa Buntu - POP! Hotel by taksi/angkot
Check-in hotel
Main ke Aeon Mall by taksi

Day 2 :
Main ke Ocean Park
Main ke The Breeze Mall

Day 3 :
Check-out hotel
Menuju Summarecon Mall Serpong by taksi
Naik Shuttle/Elf menuju Mal Ciputra/Citraland Mall dari Summarecon Mall Serpong
Tiba di Mal Ciputra, jalan kaki via jembatan busway menuju Hotel 88 Grogol
Check-in hotel, acara bebas (main ke Mal Ciputra/Taman Anggrek/Central Park)

Day 4 :
Check-out hotel
Naik Shuttle Selamat Trans dari Mal Ciputra menuju Karawang

Harapan saya, semoga perjalanan kami nanti lancar selalu dan berjalan sesuai yang sudah direncanakan. GBU all