Sabtu, 11 Agustus 2012

Famili Trip to Singapore 2012 (Day 2) : Universal Studio & Sentosa Island 2012

Universal Studio Singapore

Hari ke 2 di Singapore, semaleman Evan susah tidur kayanya ga biasa kali ya tidur di tempat orang. Pagi2 kita semua udah bangun dan cepet2 mandi. Sambil Evan sarapan super bubur yg dibawa dari rumah, kita turun ke lobby hotel. Yang lain udah pada nunggu di sana. Sambil nunggu yg lain turun, sebagian beli minuman di vending machine yg ada di depan hotel, tinggal masukin uang kertas/koin terus pilih minumannya. Jangan lupa uangnya pas ya, soalnya kalo lebih ga dibalikin kembaliannya.
Ngobrol di lobby hotel
      Hari ini rencananya kita mau main ke USS di Sentosa Island. Kembali kita jalan ke Farrer Park MRT Station dan dilanjutkan dengan naik MRT menuju HarbourFront Station. Kalo dari sini menuju Sentosa naik MRT gampang sekali, karena satu arah, ga akan pindah2 jalur. Setelah sampai di HarbourFront MRT Station, kita turun dan masuk ke VivoCity Mall. Ga usah takut nyasar, soalnya banyak papan petunjuknya dan jelas informasinya. Kita kemudian naik ke lantai Lobby L3. Sampai di sana saya ke ticket counter yg ada di sebelah Sentosa Station, berdekatan dengan food court Food Republic. Saya menukar e-mail bukti pesanan Song of The Sea dengan tiket fisik. Bapak2  yg lain pada sarapan di Toast Box. Lumayan ga terlalu mahal, 1 porsi toast + 1 cangkir kopi harganya SGD 3. Sedangkan ibu2 lagi liat2 oleh2 di kios yg ada di depan Food Republic. Harganya lumayan murah, 24 pcs gantungan kunci (4lembar) cuma SGD 10, tas kain ada yg SGD 10 dapat 3, ada yg 2. Hampir sama dengan di Bugis Street.  Gara2 ngeliat para bapak2 minum kopi, ibu2 jg ga mau kalah, mereka ikut makan juga. Akhirnya waktu mundur dari yg dijadwalkan. Jam 12 siang kita baru jalan ke Sentosa. Kita langsung ke Sentosa Station, sweep SGD 3 pake kartu EZ-Link, trus kita nunggu kereta monorail Sentosa Express yg bakal bawa kita ke Sentosa Island
At Sentosa Station
Sentosa Express Monorail
Foto dulu di depan bola Universal Studio (wajib tuh...)
Kita turun di Waterfront Station (stasiun pertama). Abis dari toilet, kita foto2 dulu di depan bola Universal Studio. Abis itu saya dan Erin masuk ke USS bareng keluarga Jimmy dan keluarga  ko Aphing, soalnya istri saya ga beli tiket USS (mahal boo...!!! sayang duitnya, he..he..). Jadi istri saya dan  Evan jalan2 di Sentosa aja bareng Ria & Kurniawan + Ci Leoni/Liu (istrinya ko Aphing). Di dalam USS kita masuk ke wahana2 yg ga ada di Indonesia seperti :
  • Light, Camera, Action (pertunjukkan simulasi special efek seperti yg sering diliat di Film2)
  • Revenge of The Mummy (naik kereta roller coaster cepat dalam suasana gelap)
  • Madagascar (mirip wahana Istana Boneka di Dunia Fantasi)
  • Shrek 3D (pertunjukan film Shrek dalam tayangan 3D)
  • Lost World (gabungan Arung Jeram sama Niagara di Dunia Fantasi)
  • Waterworld (aksi perkelahian yg diambil dari Film Waterworld yg dibintangi Kevin Costner)
  • Transformer (pertunjukan film pertempuran antar robot dari dalam mobil yg bergerak dengan efek 3D)
Karena makanan dan minuman di dalam USS mahal2, kita ga beli di sana. Jam 6.00 kita pun keluar dari USS dan naik Sentosa Express menuju Beach Station untuk nonton Songs of The Sea yang dimulai jam 7.40 malem. Harganya SGD 10, kalo yg VIP SGD 15. Bisa pesen online, kena charge SGD 1 per transaksi. Anak2 dibawah 3 tahun gratis.