Kamis, 16 Juli 2015

Libur Lebaran 2015 (Day 1) : AEON Mall BSD City

Stasiun Jakarta Kota - Stasiun Rawa Buntu
            Setelah turun dari busway, kami pun membeli tiket commuter line tujuan Rawa Buntu.Untuk penjelasan cara membeli dan naik Commuter Line akan saya jelaskan di bagian lain. Setelah itu kami berjalan ke peron 4 untuk naik krl eject tujuan Kampung Bandan. Turun di Kampung Bandan, kami pergi ke peron 1 untuk naik dan berhenti di stasiun Tanah Abang. Tiba di stasiun Tanah Abang, kami pun pindah ke peron 6 dan menunggu kereta yang menuju ke Serpong/Maja/Parung Panjang. Cukup lama juga kereta baru datang, dan penumpang yang akan naik juga cukup padat. Setelah kami masuk gerbong, perjalanan berlanjut hingga kami turun di staisun Rawa Buntu. Kami pun naik tangga menuju jembatan dan naik taksi menuju hotel POP! BSD yang sudah kami pesan melalui Agoda.
Commuter Line Eject tujuan Kampung Bandan
AEON Mall BSD

Setelah proses check-in selesai, kami pun masuk ke kamar dan menyimpan tas-tas kami. setelah istirahat sebentar, kami pun berangkat ke AEON Mall dengan menggunakan taksi. Di depan POP! Hotel memang banyak taksi Pusaka yang mangkal, tapi karena hari ini adalah malam takbiran, maka jarang taksi yang lewat. Mendekati AEON Mall, udah kelihatan macetnya. Kendaraan padat sekali, sampe parkir di pinggir jalan di luar Mall.
Depan POP! Hotel
Lobby/Internet Corner
Tampak Luar AEON Mall

Food Culture, Food Court di Lantai Dasar
Little Tokyo Bakery
Toys City
       Di dalam Mall lebih crowded lagi. Bussyee..tt dah! Itu orang dari mana aja, kayanya semua orang tumplek di sini. Mau makan aja semua ngantri, bahkan ada restoran yang udah closed, padahal baru jam 4 sore. Akhirnya dapet juga tempat di Hakata Men-Oh, meski dapat antrian waiting list no. 10. Oh iya , FYI di AEON BSD ada  yang namanya Ramen Village. Isinya resto Ramen semua, sebagian besar merupakan cabang langsung dari Jepang. Termasuk Hakata Men-Oh, yang katanya kuahnya mengandung collagen yang bermanfaat untuk menghaluskan kulit. Kami mencoba Ramen biasa dan Aka Ramen (spicy). Memang rasanya sedikit beda dengan ramen yang pernah kami makan di Gokana. Tidak terlalu asin/gurih, mienya kecil-kecil, daging babinya lembut (not recommended for Muslim ya). Asiknya di resto ini, ochanya free refill.
Ramen Village Lt. 3
Suasana Antrian di Hakata  Men-Oh
Ramen
Abis kenyang makan, Evan minta main di Miniapolis, jadi kami tinggal dia main sepuasnya. Harga tiket untuk non member di hari libur Rp 100.000 sepuasnya di Miniapolis. Kami pun masuk ke Gramedia yang ada di sebelahnya, juga melihat-lihat Daiso. Sekitar jam 19.00 kami berencana kembali ke hotel. Sebelumnya Erin membeli Taiyaki di Ocharaka. Isinya coklat sama Blueberry & Cream Cheese. Rupanya taksi sudah mulai susah didapat. Akhirnya atas saran petugas taxi, kami pun naik shuttle bis karyawan yang melewati McD, dan kami cukup membayar uang rokok ke supirnya. Setelah itu saya pun membeli makanan untuk makan malam di Solaria BSD Square dan membeli susu serta air mineral di Giant. Selesai makan malam kami semua istirahat.