Sabtu, 18 Juli 2015

Libur Lebaran 2015 (Day 3) : Hotel 88 Grogol - Mal Ciputra

Hotel 88 Grogol
     Hari ini kami semua beres-beres, karena kami harus check-out dan kembali ke Jakarta. Saya dan istri menikmati morning bites lebih dulu, anak-anak ga mau ikut karena mereka mau sarapan di McD saja. Menu morning bites hari ini masih tetap sama hanya untuk lauknya saja yang diganti. Setelah sarapan, istri saya kembali ke kamar sedangkan saya dan Evan ke McD yang terletak di samping hotel. Sekitar jam 10 kami semua keluar dari kamar dan menyerahkan kunci. Staff resepsionis pun mengembalikan deposit kami. Kami pun keluar dan memanggil taksi menuju stasiun Rawa Buntu. Ternyata sopir taksi malah membawa kami ke stasiun Serpong. Ya sudahlah, akhirnya saya pun membeli tiket commuter line dengan tujuan stasiun Juanda. Setelah itu kami memasuki peron, dan kereta tujuan stasiun Tanah Abang masih menunggu penumpang. Kami pun naik kereta, dan tidak lama kemudian kereta pun berangkat. Tiba di stasiun Tanah Abang, kami pun pindah peron untuk naik kereta tujuan Bogor/Bekasi/Jatinegara. Di stasiun Manggarai, kami pindah peron lagi dan naik kereta tujuan Stasiun Kota (Beos). Kami turun di stasiun Juanda, dan berjalan keluar untuk naik ke halte busway Juanda. Tidak lama kemudian busway TransJakarta tujuan Kali Deres membawa kami dan kami turun di halte Grogol. Halte ini berada di depan Terminal Grogol, dan Hotel 88 tempat kami akan menginap berada di belakang terminal. Kami pun berjalan menuju hotel. Petugas security dengan ramah membukakan pintu masuk dan saya langsung ke resepsionis untuk check-in. Setelah mendapat kunci, kami pun naik ke kamar. Setelah istirahat sebentar, kami pun memanggil taksi untuk main ke Mal Ciputra.
Morning Bites
Logo Hotel
Jalan menuju McD
           Setelah sampai kami pun menuju Torico Restaurant untuk makan siang. Kami pun memilih menu sushi, sedangkan Evan seperti biasa cuma mau makan mie, jadi kami pesenin dry ramen. Di sini sushi nya cukup murah, cuma ukurannya agak kecil. Ochanya juga bisa refill. Setelah makan, Evan minta main ke playground yang ada di depan Torico. Setelah membayar tiket masuk, dia langsung bergabung dengan anak-anak lainnya untuk main. Kami pun berkeliling di sekitar mal, dan Erin membeli tas. Kami juga mencoba topokki di stand Cooking Oppa, dan membeli paket HokBen untuk makan malam istri saya dan Evan. Saya dan Erin membeli paket Bento di KFC. Di sini juga ngga tahan crowdednya, semua tempat makan penuh dan ngantri. Habis itu kami semua keluar dan naik taksi kembali ke hotel. sebelumnya Evan minta dibeliin donut karakter lucu. Tiba di hotel kami makan malam dan beristirahat.