Jumat, 06 Mei 2016

Libur Long Weekend 2016 (Day 1) : AEON Mall BSD & Oriental Circus

AEON Mall BSD
     Kami tiba AEON sekitar pukul 10.00, mall baru buka dan sebagian toko masih beres-beres, sedangkan yang lain masih tutup. Erin pun minta untuk mencoba teokbokki di outlet Kkuldak. Rasanya tidak terlalu istimewa, standard lah. Dengan harga yang sama masih lebih enak Cooking Oppa topokki, soalnya pake sosis dan has brown. Ya begitulah, asal nyoba aja.
@AEON Mall BSD
@Kkuldak
Teokbokki
Kami pun melihat-lihat dulu di Supermarketnya, dan melihat antrian di counter sushi. Di situ kami melihat banyak sekali sushi yang dijual, baik satuan maupun set box. Setelah berkeliling, kami pun mengantar Evan untuk main di Playtime, salah satu wahana bermain dan edukasi untuk anak-anak. Biar ada variasi, soalnya seringnya main di Miniapolis. Tapi Miniapolis dengan harga yang sama dengan Playtime bisa main sepuasnya, cuma memang kebanyakan hanya mandi bola dan slider saja. Sedangkan Playtime, dengan harga Rp 100.000,00 untuk 2 jam dan Rp 40.000,00 untuk extra time, anak-anak bisa melakukan banyak hal. Bisa main lego, pasir, belajar biji-bijian, video game, mandi bola, slider.
Evan lagi main di Playtime

Setelah menitipkan Evan, kami pun menuju Ramen Village, soalnya Erin mau makan ramen. Yah namanya orang tua, pasti pengennya nyenengin anak, betul ngga?? Sampai di Ramen Village, hampir semua ramen store menawarkan promosinya. Akhirnya kami pun memilih makan di Hakata Men-Oh lagi. Kebetulan store ini sedang menawarkan disc 20% untuk Chashu Ramen, free ocha+refill, dan free refill noodle max 2x. Saya sendiri mencoba Kuro Ramen (Ramen Hitam), sedangkan Erin pilih yang Regular Ramen. Tidak lama kemudian ramen pesanan kami datang. Untuk Chashu Ramen, daging chashunya banyak banget dan empuk banget. Oh iya, buat pembaca yang muslim, mungkin bisa pilih yang ayam aja ya, soalnya daging chashu merupakan olahan daging babi, atau bisa cari ramen store yang menyajikan menu halal, seperti Kazaan Ramen, Ebisoba Ichigen (Ramen Udang).

Chashu Ramen
Kuro Ramen
Sukiya Gyudon
 Setelah kenyang makan, kami kembali ke Playtime untuk menjemput Evan, tidak lupa membeli makan siang buat dia di Sukiya Gyudon. Saya membeli yang Triple Cheese Gyudon. Sambil menunggu Evan selesai makan, kami melihat-lihat sekitar AEON Mall. Setelah selesai makan, kami pun memutuskan kembali ke POP! hotel untuk check-in. Tiba di hotel saya pun menunjukkan voucher hotel dan membayar guarrante key sebesar Rp 50.000, 00 dan kami pun naik ke kamar. Kali ini kami menempati kamar 118, masih di lantai yang sama dengan sebelumnya, yaitu di kamar 110. Setelah menyimpan tas, kami pun istirahat sebentar.
Kamar 118 POP! Hotel BSD
Foto dulu sebelum masuk kamar
Oriental Circus
 Sore setelah mandi, kami pun mencoba Domino Pizza sebagai menu makan malam kami. Setelah memesan, kami pun menunggu hingga pesanan kami siap dan kami pun menyantapnya. Setelah selesai makan, kami pun menyeberang jalan untuk melihat panggung Oriental Circus yang sedang berlangsung.  Di sana Evan sempat naik unta, tapi berhubung untanya udah kecapean, jadi cuma setengah jalan aja. Saya pun membeli tiket untuk Saya dan Evan, kemudian istri saya dan Erin kembali ke hotel, sedangkan kita berdua masuk ke tenda untuk menonton sirkus. Ini adalah pertama kali Evan nonton sirkus, sedangkan Erin udah pernah. Kalo kita jadi orang tua kan mesti adil, yang satu udah pernah, yang lain dikasih juga. Acara dimulai dengan pertunjukan harimau, Evan excited sekali, kemudian gajah, anjing dan akrobatik. Selesai acara,saya mengajak Evan untuk berfoto bersama pendukung acara. Evan sempat difoto sama badut, tapi berhubung yang lainnya antri, jadi kami pun pulang ke hotel dan istirahat