Kamis, 26 Februari 2009

Hong Kong - Shenzhen Incentive Tour (Day 3)

Disneyland Hong Kong

        Pagi-pagi setelah mandi saya pun menuju restaurant untuk sarapan. Hotel Excelsior ini katanya terkenal dengan sarapan paginya yang enak. Memang hotel ini menyediakan menu makanan yang banyak dan bermacam-macam. Saya pun mencoba menu prasamanan yang disediakan, lumayan enak sih. Ada juga kongee/bubur dengan aneka topping. saya juga mencoba fresh juice, yang disajikan langsung di depan mata kita. Tinggal pilih buah kita inginkan, maka pelayan langsung memasukkan buah ke mesin juicer dan juice yang segar dan alami pun siap diminum oleh kita. Setelah sarapan saya pun melanjutkan misi saya mencari pesanan nyonya bos, yaitu "ikan asin". Susah banget nyarinya, dan akhirnya saya pun ketemu satu-satunya toko yang menjual ikan asin ini. Selain ikan, toko ini juga menjual lapchiong (sosis babi), abon, juhi, cumi kering, udang kering, dan bumbu dapur. Setelah ikan didapat, saya pun kembali ke hotel dan menyimpannya ke dalam Tupperware yang sengaja saya bawa dari rumah, untuk menghindarkan dari bau yang tidak sedap/bau amis. Sekitar jam 11 kami semua naik ke bis untuk makan siang dulu sebelum ke Disneyland.
        Setelah makan siang, bis pun berangkat menuju Disneyland. Kami pun tidak melewatkan untuk foto di depan gerbang masuk, sebagai tanda kami pernah datang ke Disneyland Hong Kong. Sebelum masuk kami diberikan kupon makan, dan kami pun bermain dengan bebas di sana sampai sore.

Entrance Gate
        Sambil bermain, saya pun mencari oleh-oleh buat Erin. Ternyata boneka Barbie Princess yang ada di sana buatan Indonesia juga, dan harganya sama aja. Akhirnya saya pun nemu figurine set Disney Princess. Isinya 6 boneka dan harganya sekitar $120. Saya pikir ini adalah koleksi yang cukup langka, jadi saya beli deh buat oleh-oleh Erin.
Train Station
Wahana Adventureland
      Sayangnya saya lupa batere cadangan buat kamera saya tinggal di hotel, dan kalo beli lagi harganya mahal juga. Jadi cuma sedikit foto-foto saya di Disneyland. Sekitar jam 6 sore kami semua nyari restaurant buat makan malam sendiri, soalnya peserta sebelumnya udah dikasih kupon makan yang berlaku di 3 restaurant di dalam area Disneyland. Saya pun memilih menu duck rice. Lumayan lah buat pengusir lapar abis cape main. Sehabis makan kami semua nonton pertunjukan kembang api dan laser di depan istana yang sudah jadi acara tetap setiap malam sebelum wahana tutup. Pertunjukannya bagus, kembang apinya banyak banget. Setelah nonton kami semua kembali ke bis, sempet lama juga karena ada beberapa peserta yang masih belanja/ketinggalan. Setelah semua peserta masuk, bis pun berangkat untuk mengantar kami kembali ke hotel. Kami pun minta turun di Mongkok untuk menuju Ladies Market dan belanja oleh-oleh di sana. Sampai di sana saya pun mencari gantungan HP dan menawar $4 untuk satu buahnya. Saya juga menawar tempat surat, dan sempat dibilang turis kere sama penjualnya. Gantungan kunci juga saya beli gabungan dengan teman saya, harganya $30 isi 6, jadi harga satuannya $5 (sekitar Rp 6.000-7000 an). Setelah berbelanja kami pun naik taksi kembali ke hotel. Kami naik taksi besar, sebab kami berlima dan kami semua pegang bawaan kami masing-masing, soalnya kalo dimasukin ke bagasi nanti kena charge yang lumayan gede. Akhirnya kami sampai di hotel dan masuk ke kamar kami masing-masing untuk berkemas, soalnya besok kami harus meninggalkan Hong Kong untuk menuju ke Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar