Senin, 23 Februari 2009

Hong Kong-Shenzhen Trip, My First Experience in Another Country

Hong Kong/Shenzhen/Denpasar Incentive Tour 24 - 27 Februari 2009

It was Amazing...!!! Thank You Lord...!!! Kayanya cuma itu kalimat yang keluar dari mulut saya, waktu bos bilang saya yang mewakili dia untuk menghadiri gala dinner dan undian program Extra Joss di Bali tanggal 28 Februari 2009. Sebelum pengundian, para peserta mendapat hadiah tour sesuai target yang mereka capai. Kali ini bos saya mendapat 2 hadiah tour, yaitu Afrika dan Hong Kong. Karena yang Afrika sudah dijual ke orang lain dan harus ada yang menyaksikan pengundiannya, akhirnya saya yang kejatuhan rejeki, dapet tour gratis. Ini adalah pengalaman pertama saya pergi ke luar negeri, kalo naik pesawat sih udah pernah beberapa kali (Bali dan Semarang). Karena persiapannya hanya satu bulan, saya pun akhirnya membuat paspor melalui calo dengan harga Rp 500.000,00. Berhubung saat itu masih ada kebijakan membayar fiskal sebesar Rp. 2.000.000,00 bagi mereka yang tidak memiliki NPWP, tetapi gratis jika punya, pihak supplier yaitu PT. Bintang Tujuh dan PT. Enseval selaku distributor Extra Joss tidak memberikan uang saku, karena fiskal para peserta sudah dicover oleh mereka. Hari ini para peserta dijemput ke dan berkumpul di hotel Novotel Mangga Dua Square untuk mendapat briefing dari Anta Tour selaku tour organiser dan menginap 1 malam, karena pesawat yang akan membawa kami ke Hong Kong terbang pagi hari.
         Jam 9 pagi Bpk. Broto selaku Sales Supervisor dari PT. Enseval datang ke kantor untuk menjemput saya. Setelah saya membereskan pekerjaan dan mendelegasikan tugas-tugas ke rekan kerja yang lain, kami pun berangkat menuju hotel Novotel Mangga Dua Square. Kami tiba di Jakarta sekitar pukul 12 dan memutuskan untuk makan siang dulu di KFC Mangga Dua Square. Setelah makan, saya pun diantar menuju lobby Novotel untuk menerima kunci kamar. Setelah saya mendapat kunci, saya langsung masuk ke dalam kamar dan beristirahat sejenak. Sore hari setelah mandi, semua peserta mendapat briefing dan pengarahan dari pihak Anta Tour. Di sana diperkenalkan pula Tour Guide yang akan menyertai perjalanan kami, serta pembagian travel bag dan jaket peserta tour. Setelah itu dilanjutkan dengan makan malam di restoran hotel.

Selesai makan saya pun kembali ke kamar dan beristirahat karena besok pagi-pagi sekali kami akan berangkat menuju bandara Soekarno-Hatta dan memulai perjalanan kami. Ini itinerary yang sudah dibuat oleh Anta Tour :
  • Day 1 : Jakarta - Hong Kong, dilanjut naik bis ke Shenzhen dan nonton China Folk Culture Village. Menginap di Century Plaza Hotel, Shenzhen
  • Day 2 : Shenzhen - Hong Kong, belanja di Tea & Jade Store, mengunjungi Avenue of Stars, Madam Tussaud Museum, Jewerly Shop, menginap di Excelsior Hotel Hong Kong
  • Day 3 : Hong Kong, mengunjungi Disneyland/Main ke Macau/Hong Kong by Night
  • Day 4 : Hong Kong - Denpasar, acara bebas dan dinner di Jimbaran ,menginap di Westin Nusa Dua Hotel Bali
  • Day 5 : Denpasar, acara bebas dan Gala Dinner
  • Day 6 : Denpasar - Jakarta, kembali ke rumah masing-masing